Hosting Unlimited Indonesia

Tips Internet Sehat

Menjelajahi dunia Internet saat ini bukan merupakan barang baru lagi bahkan bisa dibilang bukan pula barang mewah. Untuk satu jam surfing dalam dunia maya anda cukup merogoh kocek Rp 3.000 hingga Rp 4.000 tergantung tarif masing masing warnet, atau bagi anda yang memang harus terhubung dengan internet setiap hari cukup dengan Rp 50.000 per bulan sebagai tarif paket internet kemudian menghubungkan modem dan komputer maka dunia maya sudah ada di hadapan anda.
Keadaan seperti ini membuat siapa saja bisa mengakses internet dengan mudah, murah dan bisa dilakukan kapan pun. Fenomena seperti ini ternyata membangkitkan peluang orang orang yang ingin berbuat jahat melalu internet, terhitung beberapa kali kasus penipuan dan penculikan terjadi melalui dunia internet. Untuk meminimalkan hal tersebut saat ini sedang digalakkan internet sehat yaitu sebuah gerakan yang ingin meminimalkan kemungkinan kejahatan yang bisa bermula dari internet, berikut beberapa tips internet sehat yang bisa anda jadikan referensi :

Referensi Tips Internet Sehat

  1. Hati-Hati dengan identitas
Dalam internet, identitas sessorang bisa diganti dengan mudah, tanpa perlu operasi plastik. Nah jika anda mulai merasa tidak nyaman dengan kenalan baru anda maka ada baiknya segera block atau delete contact akun tersebut.
  1. Jangan terlalu jujur
Berbohong demi keamanan dalam hal ini sah sah saja karena siutasi yang belum terlalu kita kenali wajar sekali bila kita was was dan memilih untuk menyembunyikan identitas.
  1. Ajak orang ketiga
Apabila ada kenalan yang mengajak anda untuk kopi darat “ketemuan” maka sebaiknya anda ajak orang ketiga yang sudah anda kenal untuk jaga jaga dari hal yang tidak anda inginkan.
  1. Jangan gampang curhat di Internet
Karena dengan keadaan seperti ini sangat memungkinkan orang asing untuk tahu tentang anda dan mudah untuk masuk dalam kehidupan anda.
  1. Jangan llik link yang mencurigakan
Link yang mencurigakan dan sering mengundang rasa ingin tahu anda untuk membukanya kadang mengandung banyak hal hal negatif yang akan anda dapatkan dari situ.
Nah dengan tips-tips internet sehat diatas mari kita manfaatkan komputer sebagai alat yang mampu membawa pengaruh baik, dan bukan malah sebaiknya. Karena banyak juga hal positif yang bisa ditumbuhkan dengan menggunakan komputer dan internet secara maksimal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar