Hosting Unlimited Indonesia

8 Operating System Terkenal di Dunia

Tentunya anda tahu akan Operating System atau yang sering disingkat OS. Operating system adalah software yang bertugas untuk melakukan kontrol serta pengaturan hardware dan operasi-operasi dasar dalam sebuah sistem komputer, termasuk menjalankan software software aplikasi seperti pengolahan data yang digunakan untuk memudahkan pekerjaan manusia. Sistem operasi dalam komputer biasa disingkat dengan OS (Operating System).

sistem operasi terkenal di dunia
System Operasi Linux
 Windows dan Linux adalah 2 Operating system yang paling banyak dikenal oleh masyarakat, namun sebenarnya ada banyak Operating System yang digunakan di dunia ini. Nah berikut 6 Operting System lain yang dikenal di dunia :

Amiga OS 4.1

OS ini tidak banyak digunakan karena sifatnya yang tidak bisa diaplikasikan kepada semua komputer. Hanya komputer seperti AmigaOne SE, XE dan AmigoOne mikro komputer saja yang bisa jalan dengan OS ini.

Syllable desktop
Syllable desktop adalah operating system gratis dan open source, kelebihan OS ini adalah kecepatannya dalam menjalankan beberapa sotware software aplikasi yang ada di dalamnya.

SkyOS
Ini adalah proyek proprietary yang dikembangkan oleh Robert Szeleney dengan dibantu beberapa sukarelawan lain. Pada awalnya dimulai sebagai percobaan terhadap desain OS, SkyOS ditujukan sebagai OS Desktop yang mudah dipakai untuk pemula. Kini Aplikasi seperti Firefox sudah bisa digunakan untuk komputer yang menggunakan SkyOS.

Haiku
Haiku adalah pengembangan dari open proyek BeOS. Haiku pada awalnya dikenal dengan Open BeOS namun pada tahun 2004 diubah namanya menjadi Haiku.

React OS
Operating system ini di desain untuk kompatibel dengan aplikasi windows, diawali pada tahun 1998 kini ReactOS sudah mampu mengoperasikan beberapa program windows.

MorphOS
Operating system ini khusus di desain untuk penggunaan media, hanya bisa dioperasikan di power PC. Terinspirasi dari AmigaOS operating system yang satu ini juga mengemas emulasi yang memungkinkan untuk menggunakan aplikasi Amiga.

Sistem operasi microsoft terkenal didunia
System Operasi Windows



Berikut di atas adalah beberapa operating system yang ada dan cukup terkenal didunia, Jika anda tertarik dengan salah satu OS yang ada jangan terburu-buru mengganti OS dalam komputer anda, pastikan terlebih dahulu apakah komputer anda mendukung Operation System yang akan anda pakai atau tidak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar