Hosting Unlimited Indonesia

Sistem Operasi Open Source

Sistem operasi open source
Sistem operasi open source adalah sistem yang memberikan kebabasan pada kode programnya untuk diketahui sistem kerjanya dan juga dilihat atau dimodifikasi oleh orang lain. biasanya, sistem operasi open source ini dapat didapatkan dengan gratis tanpa membayar apapun. Namun tentunya saat melakukan modifikasi atau perbaikan, kita tetap harus pada kode etik karena kita tetap tidak bisa mengaku bahwa sistem tersebut adalah milik kita. Tetap sumber dimana kita mendapatkan sistem operasi tersebut harus disertakan.
Keuntungan yang bisa didapatkan dari sistem operasi open source ini adalah kita bisa mempelajari cara kerja dari perangkat lunak dan juga memodifikasinya sehingga kita bisa semakin berlatih untuk menjadi kreatif, bahkan juga bisa untuk membuat produk baru dari yang sudah ada. Dengan sistem operasi open source kita juga bisa membuat sendiri produk yang memiliki kualitas seperti produk yang sudah sering kita temui di luar sana. Selain itu juga hemat waktu dan biaya karena tidak perlu berurusan lagi dengan virus yang ada juga biaya untuk membeli produk bisa lebih hemat. Bagusnya lagi dengan sistem open source kita dapat mengurangi pembajakan sehingga kita tidak menggunakan sistem operasi dengan membajak.
Namun begitu, sistem operasi open source ini juga memiliki kekurangan yaitu tidak adanya support karena belum banyak masyarakat yang menggunakan sistem opeerasi ini sebagai pilihan mereka. Juga kurangnya promosi sehingga banyak yang masih menganggap bahwa open source itu adalah sistem operasi yang sulit digunakan. Namun saat ini open source sudah mulai banyak digunakan sehingga sedikit demi sedikit banyak orang yang mengenal istem operasi ini sehingga banyak yang ingin mencoba untuk menggunakan dan juga memodifikasinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar