Hosting Unlimited Indonesia

Tips Memilih Monitor Komputer

tips memilih monitor komputer
Saat ini banyak sekali perusahaan pembuat layar monitor komputer menawarkan produknya dengan beragam keunggulan, ini berarti banyak pilihan bagi kita untuk memilih layar monitor komputer mana yang tepat untuk kita, namun biasanya karena terlalu banyak pilihan membuat seseorang menjadi bingung untuk memilih satu jenis monitor yang tepat untuknya. Nah berikut ada beberapa tips yang bisa anda jadikan referensi untuk memilih monitor :
  1. Pastikan tujuan anda membeli monitor
Nah pastikan dulu tujuan utama layar monitor yang akan anda pakai, apakah kebanyakan akan anda pakai untuk game, ataukah nonton film atau cukup untuk menyelesaikan tugas kuliah dan tugas kantor, karena monitor dengan beragam tipe di desain untuk beragam tujuan.
  1. Kenali tipe teknologi layar yang diperlukan
Tips pertma dalam memilih monitor komputer berhubungan langsung dengan tips ini, jika kamu menggunakannya untuk video editing maka ada baiknya pilih layar monitor dengan teknologi In-Plane Switching, memang dibandrol dengan harga lebih mahal dari pada LED atau LCD biasa namun dengan ketepatan warna tingkat kontras yang lebih baik daripada monitor lain. Namun jika kamu penyuka game sebaiknya tidak memilih layar monitor dengan IPS ini karena respon time-nya yang lumayan lama.
  1. Ketahui ukuran layar yang sesuai
Tips ke-3 ini masih berhubungan dengan dua tips diatas. Ukuran layar sangat bergantung dengan tujuan apa yang ingin dicapai oleh pengguna monitor tersebut, jika anda menggunakan layar monitor komputer untuk editing dan main game maka ukuran layar yang lebih besar tentu saja akan menghasilkan gambar yang lebih bagus.
  1. Cari referensi dari orang lain
Referensi bisa diperoleh dari forum-forum atau milis yang bisa dengan mudah anda dapat kan di internet, jangan sungkan sungkan untuk bertanya jika ada referensi yang masih belum anda mengerti.

2 komentar:

  1. sukses gan,,
    kunjungan perdana nih,,
    ,,,,
    by Mazinu Mazure!

    BalasHapus