Hosting Unlimited Indonesia

Wirausaha Modal Kecil

tips wirausaha modal kecilJika berbicara tentang wirausaha modal kecil, maka pikiran kita akan langsung terfokus pada kata “mustahil”, dan “susah”. Apa yang dipikirkan itu memang benar, tapi tidak sepenuhnya benar, karena kata mustahil masih bisa dijadikan “mungkin” dan kata susah bisa menjadi “mudah”. Contohnya jika kita ingin menjadi wirausaha dengan modal kecil, anda bisa belajar menjadi reseller Baju Anak karena banyak dari Toko Baju Anak yang memberikan penawaran untuk menjadi reseller dengan syarat yang mudah. Contohnya Toko Baju Anak 99. Silahkan kunjungi websitenya untuk informasi reseller yang mudah.
Anda juga harus memegang teguh prinsip, keyakinan dan kerja keras.


Tiga hal, yaitu : Prinsip – Keyakinan – Kerja Keras
Membuat wirausaha modal kecil menjadi seorang pebisnis sukses dengan keuntungan besar. Bagaimana caranya, mari kita uraikan lebih lanjut.

  1. Prinsip
Peganglah prinsip dalam hati bahwa bagaimanapun keadaan sosial seseorang, kaya ataupun miskin. Bagaimana pun keadaan fisik seseorang, normal ataupun tidak, dan bagaimanapun keadaan pendidikan seseorang, SD atau Doktor. Tetap harus mempunyai prinsip yang sama, yaitu “Kesuksesan adalah Hak Semua Orang”.

Peganglah dan ingatlah prinsip ini terus dalam benak Anda agar apa yang Anda lakukan penuh dengan semangat dan antusiasme.

  1. Keyakinan
Yakin terhadap sesuatu membuat kita akan melakukan apapun dengan sepenuh hati tanpa ragu sedikit pun. Cobaan seberat apapun akan dijalani.

Yakinlah dengan keadaan dan kemampuan yang Anda miliki, bisa menuai keberhasilan dan kesuksesan.

  1. Kerja Keras
Kalau modal Anda kecil, maka kerja keras dan usaha Anda yang harus dibesarkan… itulah resikonya. Tidak ada hasil kalau tidak ada usaha.

Akan banyak kegagalan dan rintangan yang Anda hadapi, jika Anda menghadapinya dengan enteng dan tanpa kerja yang sepenuh hati, maka rintangan itu akan menjadi sebuah batu licin yang bisa membuat Anda terpeleset.

Kerja keras memang akan menguras tenaga, waktu dan pikiran, tetapi mumpung masih muda, tidak ada salahnya kita manfaatkan tenaga dan semua peluang kita untuk mendapatkan segala kemudahan di hari tua nanti.

Sesuai kata peribahasa, “berakit rakit ke hulu, berenang renang ke tepian. Bersakit sakit dahulu bersenang senang kemudian.”

Pada dasarnya kerja dibagi ke dalam 3 kategori, tergantung kita menggunakan yang mana, yaitu :

  • Kerja keras : Kerja yang dilakukan oleh otot dan menggunakan tenaga,
  • Kerja cerdas : Kerja yang dilakukan oleh otak dan menggunakan logika dan daya pikir kita agar apa yang kita pikirkan bisa menjadi sebuah hal yang menghasilkan,
  • Kerja ikhlas : Kerja yang dilakukan oleh hati. Tanpa keikhlasan maka kerja ringan pun akan terasa berat dan Anda terbebani sekali. Berbeda halnya jika Anda bekerja secara ikhlas, maka kerja berat pun akan terasa ringan.

Yang paling baik adalah kita bekerja secara ikhlas sepenuh hati, dukung dengan kerja cerdas yang menghasilkan ide ide kreatif yang menjual, selanjutnya kerja keraslah secukupnya agar hasilnya lebih maksimal.

***

Demikianlah tips agar wirausaha modal kecil pun bisa menjadi wirausaha yang mempunyai usaha maju dan berkembang, sehingga membuatnya tidak disebut wirausaha modal kecil lagi.

Semoga bermanfaat dan selamat mencoba

3 komentar:

  1. Thanxs infonya Om-Nuri . . .
    Memang ya didunia ini gak ada yang instan. Semua perlu usaha kerja keras.
    Lam Blogger !

    BalasHapus
  2. wah sip om artikelnya. mantapp,

    kunjung balik ya http://l-shaf.blogspot.com/

    BalasHapus