Hosting Unlimited Indonesia

Tip dan Trik Berlibur



Jangan pergi berlibur dulu bro ! sebelum membaca tip berikut!

Tip liburan bebas stres dan Menyenangkan bersama keluarga

1. Rencanakan kegiatan liburan persis seperti perencanaan kebutuhan keluarga. Anda akan melakukannya dan berupaya mendapatkan semua yang terbaik,mulai dari kursi penerbangan, hotel dan kategori kamar yang tersedia.

2. Resor yang terbaik untuk keluarga bergantung pada usia putra-putri Anda dan kepentingan setiap anggota keluarga. Mulailah dengan mencatat kebutuhan dan keinginan Anda beserta seluruh anggota keluarga.

3. Cari tempat liburan yang memiliki kriteria sesuai kebutuhan. Banyak orangtua yang berfikir bahwa mereka harus mengorbankan waktu liburan mereka dan memberikan sepenuhnya pada anak-anak. Tidak begitu! Banyak resor yang menawarkan fasilitas yang cocok untuk anak-anak maupun orang dewasa.

4. Mungkin putra-putri Anda bosan pergi ke kolam renang yang sama setiap hari. Anda juga mungkin bosan dengan menu makan yang sama setiap malam. Pertimbangkan tujuan yang menawarkan berbagai pilihan bagi semua orang dalam keluarga. Misalnya, pergi ke kolam renang yang memiliki slide raksasa dan memiliki fasilitas restoran air.

5. Jika memiliki putra-putri usia prasekolah, Anda memiliki kesempatan untuk melakukan perjalanan bukan pada musim liburan. Jika memiliki putra-putri yang bersekolah, hindari waktu puncak perjalanan keluarga, misalnya libur kenaikan kelas, lebaran, natal dan tahun baru. Anda dapat menghemat sampai lebih dari 50 persen.

6. Gunakan fasilitas pada telepon seluler Anda seperti GPS untuk menanggulangi keadaan darurat, misalnya tersesat.

7. Ciptakan suasana nyaman selama berkendaraan. Atur penempatan tempat duduk bayi,ransel anak,dan lain-lain.

8. lakukan permainan seru bersama atau bawa mainan yang digemari bayi atau balita Anda.

9. Selalu bawa peralatan P3K, cukup yang sederhana,misalnya perban,alkohol pembersih,tabir surya (untuk anak-anak lebih dari 6 bulan), serta semprotan serangga dengan 10 % DEET (tidak untuk bayi).

10. Pastikan selalu anggota keluarga mengemukakan pendapatnya sebelum menetapkan tanggal. Ajak putra-putri Anda menjadi bagian dari proses perencanaan sejak awal. Mintalah pendapat mereka dalam menentukan tujuan tempat wisata. Tanyakan, "kamu mau ke Bali? Oke... kamu yang pilih tempat mana yang wajib kita datangi?" Beri tantangan sekaligus tanggung jawab sehingga mengurangi keinginan mereka yang berubah-ubah pada hari H.

11. Taman hiburan seperti Dunia Fantasi yang memiliki beragam wahana permainan biasanya menjadi tujuan tempat wisata keluarga nomor 1 karena memang menawarkan kesenangan tidak hanya untuk anak-anak, tetapi juga untuk orang dewasa. Kendala utamanya adalah biaya. Siasati dengan menekan biaya pada bagian lain, misalnya membawa bekal dan tidak bermalam.

12. Arahkan putra-putri Anda untuk menulis sebuah laporan atau catatan pengalaman bepergian mereka. Selain untuk mengembangkan imajinasi dan kreativitas, mereka dapat mengambil pelajaran dan mengingatnya sebagai kenangan yang berkesan.

13. Utamanya, cari semua informasi mengenai tempat yang akan dikunjungi. Apa saja yang ada di sana, yang bisa dilakukan, dan informasi lain yang diperlukan. Dengan demikian, Anda dapat menyiapkan keperluan Anda selama berada di tempat itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar